Memiliki Bulu Yang Tebal, Yuk Kenali Tips dan Cara Merawat Kucing Anggora - Ruberuky
News Update
Loading...

Friday, August 14, 2020

Memiliki Bulu Yang Tebal, Yuk Kenali Tips dan Cara Merawat Kucing Anggora

Memiliki Bulu Yang Tebal, Yuk Kenali Tips dan Cara Merawat Kucing Anggora
Anggora merupakan salah satu jenis ras kucing yang paling banyak dipelihara. Dengan memiliki bentuk tubuh yang lucu dan menggemaskan membuatmu ingin memilikinya. Bulunya yang terkenal sangat bagus dan lembut, membuat kamu ingin terus membelainya. Perawatannya memang cukup memakan banyak waktu. Untuk itu, bagi kamu yang masih bingung cara merawat kucing anggora dengan benar maka bisa menyimak ulasan berikut ini. 

Cara Merawat Kucing Jenis Ini Dengan Baik dan Benar

1. Perhatikan Makanan Yang Kamu Berikan
Makanan merupakan aspek paling penting dalam perawatan hewan peliharaanmu. Kamu harus memperhatikan asupan gizi dan takarannya. Dalam pemilihan makanan, kamu harus berhati hati dan teliti. Perlu diketahui, dalam merawat kucing jenis ini tidak dianjurkan untuk memberikan makanan dalam bentuk kaleng atau wet food. Kamu juga perlu berhati hati ketika ingin memberikannya daging ataupun ikan. 

Sebaiknya, berikan dry food atau makanan kering dan pastikan tidak memberikannya secara berlebihan. Dalam memberi makanan hewan satu ini, kamu harus memperhatikan sesuai dengan usianya. Dikarenakan setiap umur membutuhkan nutrisi makanan yang berbeda beda. Anaknya membutuhkan energi yang lebih sedikit dibandingkan dengan yang dewasa. Untuk usia anakan, kamu harus menyuapinya. Akan tetapi, anggora dewasa cukup letakkan saja di tempat makanannya. 

2. Perhatikan Minumannya
Memberikan minuman pada hewan ini juga ada ilmu dan hal yang perlu dipelajari terlebih dahulu. Jadi ketika merawat kucing anggora ini, kamu tidak bisa sembarangan ketika memberikan minum untuk hewan peliharaanmu. Hewan satu ini tidak boleh meminum susu yang biasa diminum oleh manusia. Pastikan kamu memberikan susu khusus untuk kucing agar sesuai dengan kebutuhan nutrisi yang ia butuhkan.

Selain itu, anggora juga tidak boleh meminum susu dalam jangka yang panjang dan terlalu sering. Hal ini justru bisa berpengaruh terhadap masalah kesehatan hewan peliharaanmu. Tentunya kamu tidak ingin hewan peliharaanmu memiliki masalah kesehatan bukan? Agar lebih aman, sebaiknya kamu cukup memberikannya minum air matang. Pastikan hewan tidak mengalami dehidrasi.

3. Tempat Tinggal Yang Nyaman
Memiliki Bulu Yang Tebal, Yuk Kenali Tips dan Cara Merawat Kucing AnggoraMemiliki Bulu Yang Tebal, Yuk Kenali Tips dan Cara Merawat Kucing Anggora
Dalam merawat kucing anggora tidak bisa lepas dari yang namanya tempat tinggal. Tentunya bukan hanya manusia yang membutuhkan tempat tinggal, tetapi hewan peliharaanmu juga membutuhkan hal tersebut. Di sini, yang perlu kamu perhatikan adalah dengan menjaga kebersihannya. Tetapi, bukan hanya kebersihannya saja, kamu juga perlu memastikan kenyamanan pada kandangnya. 

Untuk membuatnya nyaman, kamu dapat menyediakan kandang yang cukup luas agar ia dapat bebas bergerak. Seperti yang kamu ketahui, bahwa anggora termasuk hewan yang cukup aktif. Kamu dapat membuat sendiri kandang untuk hewan peliharaan kesayanganmu. Akan tetapi, apabila kamu tidak ingin repot, kamu dapat memesan atau dapat membeli di petshop terdekat. Usahakan siapkan juga kotak pasir. Dimana kotak ini digunakan untuk tempat membuang kotorannya. 

4. Berikan Vitamin dan Vaksin
Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan dalam merawat kucing anggora adalah dengan menjaga kondisi tubuh dan kesehatannya. Untuk masalah kesehatan, ada baiknya bila kamu membawa ke ahlinya. Dengan membawanya ke dokter hewan untuk dilakukan pengecekan secara rutin, akan membuat hewan kesayanganmu terjaga dari penyakit penyakit yang tidak diinginkan. Biasanya dokter hewan akan menyarankan untuk dilakukan vaksinasi dan mungkin pemberian beberapa vitamin.
 
Merawat hewan satu ini memang membutuhkan perawatan yang sedikit rumit. Tetapi, dengan perawatan yang baik dan benar, hewan kesayanganmu akan sehat dan dapat tumbuh dengan baik. Selain itu, usahakan untuk mengecek kesehatan hewan peliharaanmu di dokter hewan langgananmu. Pastikan jangan membuat kesalahan dalam perawatannya, sehingga kucing kesayanganmu dapat hidup dalam jangka waktu yang lama. 




Share with your friends

Bagaimana Pendapatmu Catlover ?
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done