Yuk Cari Tahu Jenis Pasir Kucing Yang Banyak Digunakan - Ruberuky
News Update
Loading...

Wednesday, July 29, 2020

Yuk Cari Tahu Jenis Pasir Kucing Yang Banyak Digunakan

Yuk Cari Tahu Jenis Pasir Kucing Yang Banyak Digunakan

Pasir untuk kucing merupakan salah satu hal yang tak boleh dilewatkan. Apalagi jika anda memelihara kucing di area indoor seperti di dalam rumah. Pasir ini berguna untuk membuang kotoran si kucing karena tidak mungkin di buang sembarang. Namun apakah pasir yang digunakan bisa sembarangan? Nah, untuk itu anda harus mengetahui jenis jenis pasir kucing. Selengkapnya simak ulasan mengenai pasir bagi kucing berikut.

Mengenal Jenis Pasir Untuk Kucing Yang Harus Diketahui

1. Pasir Bentonite
 
Pasir satu ini juga dikenal dengan pasir gumpal atau pasir wangi. Seperti namanya, kotoran yang ada di pasir ini akan menggumpal karena memang memiliki daya serap yang bagus. Menariknya, pasir bentonite memiliki banyak pilihan wewangian seperti wangi buah buahan yang paling banyak dipilih. Dengan aromanya yang harum, menjadikan bau kotoran dari kucing akan tersamarkan. Hanya saja pasir satu ini terbilang cukup mahal harganya.

Selain itu Pasir Bentonite juga merupakan pasir yang tidak bisa dicuci kembali. Sehingga pasir satu ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kucing tidak banyak. Sebab semakin banyak kucing yang kamu miliki maka semakin banyak pengeluaran yang harus ditanggung. Bagi anda yang ingin mengurangi bau tidak sedap, bisa menggunakan jenis pasir ini. Biasanya jenis pasir kucing ini dihargai mulai dari Rp. 130 ribuan untuk 20 kg nya.

2. Pasir Kristal

Pasir kristal merupakan pasir yang sangat cocok untuk anda yang begitu sibuk. Karena pasir ini memiliki daya serap hingga 40 kali dari berat si kucing sendiri. Selain itu pasir kristal juga tidak berdebu. Pasir kristal menggunakan bahan bahan kimia tertentu, sehingga terbilang tidak aman. Risiko pasir tertelan serta bisa menyakiti kesayangan anda, beberapa sisinya cukup tajam. Pasir kristal juga merupakan pasir yang cukup mahal harganya.

3. Pasir Organik
Pasir kucing memang semakin hari semakin beragam, salah satu jenis yang terbilang cukup baru adalah pasir organik. Pasir satu ini tidak dibuat dari bahan kimia maupun dari pasir, seperti namanya bahan yang digunakan bisa berupa serbuk kayu, kertas hingga gandum atau jagung. Keunggulan pasir jenis ini tidak memiliki debu, sehingga aman bagi kucing yang memiliki masalah pernafasan. Harga yang dibandrol untuk jenis pasir kucing ini juga tidak terlalu mahal.

4. Pasir Zeolit
Layaknya namanya, pasir Zeolit memang dibuat dari bebatuan seolite yang dipecahkan sehingga bentuk menjadi kecil kecil. Anda bisa menentukan, ingin memilih ukuran yang halus maupun yang sedikit lebih besar. Meskipun pasir zeolit bukanlah jenis pasir yang kondang, namun banyak yang menggunakan jenis satu ini. Hal ini dikarenakan pasir kucing satu ini bisa digunakan lagi setelah dicuci. Bukan hanya itu, menemukan pasir satu ini juga sangat mudah.

Dibalik kelebihannya, terdapat kekurangan dari jenis pasir ini. Dimana pasir tidak mampu untuk menggumpal apabila terkena kotoran si meong. Pasir ini seringkali berantakan karena kucing yang sangat gemar menggaruk pasir ketika ia buang kotoran. Bagi anda yang memiliki banyak waktu senggang bisa menggunakan jenis pasir satu ini. Apalagi bisa dikatakan jika jenis pasir kucing ini dibandrol dengan harga yang terjangkau.

Sebagai pemilik hewan peliharaan, kebersihan dari peliharaan tentunya menjadi tanggung jawab yang harus dipenuhi. Untuk itu, bagi anda yang memiliki kucing di rumah bisa menggunakan pasir sebagai tempat membuang kotorannya. Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan juga kemampuan dana anda. Mengingat ada beberapa jenis pasir yang memiliki harga cukup mahal.




Share with your friends

Bagaimana Pendapatmu Catlover ?
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done