Dianggap Istimewa, Yuk Simak Fakta Serta Mitos Kucing Kembang Telon - Ruberuky
News Update
Loading...

Sunday, July 26, 2020

Dianggap Istimewa, Yuk Simak Fakta Serta Mitos Kucing Kembang Telon


Ada banyak jenis hewan di dunia ini, begitu juga dengan kucing yang jenisnya sangat beragam. Mulai dari lokal hingga ras kucing lainnya yang selalu menarik untuk dijadikan hewan peliharaan. Salah satu kucing rumahan yang populer adalah jenis kembang telon. Kucing kembang telon sendiri adalah kucing yang memiliki corak warna hitam, coklat dan putih. Ada banyak fakta dan mitos yang berkembang dari kucing ini, selengkapnya simak ulasan berikut.

Fakta dan Juga Mitos Terkait Kucing Jenis Kembang Telon

1. Umur Yang Lebih Panjang
Untuk anggapan satu ini ternyata bukanlah mitos, melainkan fakta. Kucing dengan jenis kembang telon mampu untuk hidup lebih lama dibandingkan dengan kucing umumnya. Kucing ini diteliti mampu bertahan hingga usia16 tahun, namun semua tergantung dari cara perawatan sendiri. Apabila perawatannya tidak baik, maka bisa saja sebelum usia tersebut kucing sudah tidak bisa bertahan. Karena selama ini juga banyak yang mengabaikannya begitu saja.

Kucing satu ini memang terlihat lebih energik dan juga lebih sehat dibandingkan lainnya. Mereka juga awet muda meskipun sudah banyak anak yang dilahirkan. Tetapi semua itu tidak bisa disama ratakan untuk semua kucing dengan jenis kembang telon. Penyakit hingga virus juga bisa menyerang semua jenis kucing, termasuk kucing satu ini. Sehingga walaupun panjang umur adalah fakta dari kucing kembang telon, namun tetap tergantung perawatannya.

2. Memiliki Kepribadian Yang Unik
Selanjutnya fakta tentang kembang telon adalah kepribadiannya yang terbilang lebih unik dan berbeda. Ini juga yang membuatnya mudah untuk dibedakan dengan kucing lainnya. Umumnya jenis kucing satu ini akan lebih galak, susah diatur, energik dan juga lebih mandiri. Awalnya fakta ini berangkat dari mitos yang berkembang di masyarakat, yang mengatakan jika kucing ini satu ini memiliki sifat yang unik. 

Karena terbukti maka sudah bukan termasuk mitos lagi, melainkan fakta yang terlihat dari tingkah laku kucing ini. Kucing ini memang lebih agresif dan juga mandiri, bahkan mereka cenderung tidak betah di rumah ketika ada kucing lainnya. Mereka akan lebih suka berkeliaran di luar dan akan kembali ketika hanya ingin makan saja. Itu sebabnya banyak yang terkadang tidak memanjakan kucing ini, karena kucing kembang telon enggan di rumah.

3. Genetik Misterius

Kucing jenis ini bisa dikatakan tak hanya sifat yang unik, namun juga genetiknya. Hal ini dikarenakan kucing ini lebih banyak berkelamin betina dan banyak kromosom x nya. Kromosom X inilah yang menyebabkan warna bulunya memiliki 3 corak. Bisa saja terjadi pada kucing jantan, namun sangat jarang terjadi. Ketika kromosom X ini dinon aktifkan maka pola warnanya tidak akan acak dan tidak akan pernah sama.

4. Kucing Jantan Kembang Telon Pasti Steril
Meskipun banyak terjadi pada kucing betina, bukan berarti tidak ada kucing jenis ini berkelamin jantan. Sayangnya, kucing jantan dengan jenis kembang telon kebanyakan menderita sindrom klinefelter. Dimana sindrom ini menyebabkan mereka steril atau tak bisa menghasilkan keturunan. Bahkan kucing kembang telon jantan jenis ini juga akan cenderung memiliki masalah kesehatan. 

Tak hanya memiliki corak yang unik, ternyata kucing satu ini juga menyimpan banyak fakta menarik lainnya. Keistimewaan yang dimiliki bahkan sudah ada dari genetik kucing jenis kembang telon ini. Sehingga bukan hal yang mengherankan jika kucing ini banyak disukai atau dijadikan peliharaan oleh masyarakat.Walaupun kebanyakan memiliki jenis kelamin betina dan memiliki banyak anak.





Share with your friends

Bagaimana Pendapatmu Catlover ?
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done